Pemprov Sulut Peringati HUT ke-52

POSTotabuan.com, Manado- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (23/9/16) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke 52 tahun, melalui upacara di halaman Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Manado. Peringatan HUT ini dihadiri pemerintah kabupaten/kota se-Sulut termasuk termasuk Pemkab Boltim dihari langsung Wakil Bupati Rusdi Gumalangit.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang bertindak inspektur upacara mengatakan seiring bertambahnya usia yang ke-52, Sulut akan selalu terdepan disetiap dimensi pembangunan yang ada dan terus berkembang di semua sektor serta tetap konsisten dan berpegang teguh pada nilai-nilai budaya bangsa.

“Mudah-mudahan apa yang kita capai dalam pembangunan akan memberi kontribusi besar terhadap pembangunan bangsa terutama melalui pengembangan kepariwisataan, ” ungkapnya.

Dengan momentum peringatan HUT ini sarana evaluasi terhadap yang telah dicapai dan intropeksi terhadap capaian yang belum optimal. Beberapa capaian diantaranya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan keuangan tahun 2015, penurunan angka kemiskinan dari 8,9% menjadi 8,4%, terbukanya penerbangan langsung dari Manado menuju Tiongkok dan Taiwan yang berakumulasi pada meningkatnya kunjungan wisatawan manca negara.

“Apa yg telah dicapai jangan membuat kita berpuas diri. Namun kerja, kerja dan kerja dalam meningkatkan pertumbuhan dan kemakmuran rakyat, ” tegasnya.

Sementara Pemkab Boltim melalui Kepala Bagian Humas Hamdi Egam menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Menurutnya, diusia kepemimpinan yang baru berumur 7 bulan, Gubernur dan Wagub telah menorehkan berbagai catatan positif. Utamanya dalam sektor pariwisata.

“Dirgahayu ke-52 Provinsi Sulut. Semoga kedepan Bumi Nyiur Melambai akan menjadi destinasi wisata dunia, ” ketus Egam.

Tampak hadir pada peringatan HUT tersebut, Dirjen Otda Kemendagri yang juga mantan Gubernur Sulut Soni Sumarsono, Wakil Ketua MPR RI E.E Mangindaan, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey, Sekprov Siswa R Mokodongan, Ketua DPRD Sulut, Unsur Forkopimda Sulut serta Bupati/ Walikota, Wakil Bupati/ Wakil Walikota se-Sulut.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*