Musda PAN Boltim Dua Calon Mundur, Marsaole dan Rusdi Bersaing Berebut Ketua

POSTotabuan.com, Tobongon-Hasil Musyarawar daerah (Musda) ke-II Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim, yang dibukan secara langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut Sehan Landjar di Villa Tobongon pada Sabtu (17/9/16) kemarin akhirnya menyisahkan dua colon ketua, yakni Marsaole Mamonto dan Rusdi Gumalangit.

Pasalnya, dua calon lainnya yang masuk dalam formatur yakni Samsudin Dama dan Dedy Ginoga mundur dari pencalonan ketua PAN. Sehingga calon ketua yang tersisah tinggal dua nama, Marsaole dan Rusdi. Kedua nama ini bakal bersaing memperebutkan ketua PAN dalam musyawarah berikut.

“Setelah kami berempat yang masuk dalam formatur, Rusdi Gumalangit, Samsudin Dama, Dedy Ginoga dan saya sendiri bermusyawarah, dua orang calon menyatakan mundur, yakni Samsudin dan Dedy. Sehingga tinggal saya dan Rusdi yang tersisah sebagai calon, ” ujar Marsaole kepada media ini Minggu (18/9/16).

Kemudian kata Marsaole, setelah Samsudin dan Dedy nyatakan mundur, musyawarah kembali dilanjutkan namun sampai dengan waktu yang ditentukan pukul 18.00 Wita, antara dirinya dengan Rusdi tidak menemukan kata sepakat. Sehingga masyawarah ditunda.

“Saya dan Pak Rusdi diberi kesempatan bermusyawarah lagi untuk menentukan siapa ketuanya. Namun jika musyawarah ini tidak lagi menemukan kata sepakat atau hasilnya deadlock, maka persoalan ini diserahkan ke Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar untuk menentukan siapa ketua PAN Boltim, ” terangnya.

Sementara sejumlah kader PAN Boltim menginginkan Marsaole Mamonto sebagai nahkoda PAN Boltim periode 2016-2021. “Kami berharap yang menjadi ketua PAN Boltim adalah Marsaole, karena Marsaole adalah kader PAN yang sudah lama. Tapi kalau pak Rusdi yang jadi ketuanya¬† juga tidak masalah karena semua untuk kebaikan partai, ” ungkap sejumlah kader PAN Boltim.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*