Candra Minta Sekkab Segera Copot Yusri Dari Jabatan Kadis Diknas Boltim

POSTotabuan.com, Tutuyan- Staf khusus Bupati Boltim bidang ekonomi dan investasi, Candra Modeong meminta kepada Pemkab Boltim yakni, Sekkab Muhammad Assagaf agar segera copot Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Yusri Damopolii dari jabatan kepala dinas.

Pasalnya, menurut Candra kinerja kadis diknas akhir-akhir ini terus menuai sorotan dari berbagai kalangan, dikarenakan dunia pendidikan di Boltim pretasinya terus menurun. Salah satunya kata Candra, dimana banyak keluhan dari sejumlah orang tua siswa, mulai kinerja guru yang tidak disiplin, sekolah kerap membuat aturan yang bertentangan atau tak sesuai keinginan siswa maupun orang siswa serta dugaan pungutan liar yang kerap dilakukan oleh pihak guru.

“Poin-poin ini yang menjadi penilaian saya, sehingga itu diminata kepada Sekkab Boltim Muhammad Assagaf dan Bupati Sehan Landjar segera ganti posisi jabatan kadis diknas dengan pejabat lain yang lebih berkompeten, ” tegas Candra, kepada wartawan Rabu (28/9/16).

Selain Candra, Ketua Boltim Coruption Watch (BCW) Irwanto Unonongo juga menilai kinerja Yusri selaku kadis diknas perlu evaluasi. Pasalnya, dari beberapa laporan masyarakat, kadis diknas diduga kebanyakan hanya mengurus proyek saja ketimbang mengurus pendidikan.

“Sehingga menurut saya Bupati Sehan Landjar perlu dan harus mengganti posisi kepala diknas yang sekarang ini dijabat Yusri diganti dengan pejabat lain. Sebab, kelihatannya Yusri diduga lebih banyak mengurus proyek daripada menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kadis pendidikan. Jadi lebih baik posisinya ganti saja, ” tandas Unonongo.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diknas Pemkab Boltim Yusri Damopolii ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan hal ini tak perlu ditanggapi.

“Saya tidak mua menanggapi itu, ” singkat Damopolii.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*