Selain Marsaoleh, Herry Dan Rusdi Didorong Maju Musda PAN Boltim

POSTotabuan.com, Tutuyan-Dalam waktu dekat bulan Agustus 2016 ini, Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) PAN atau pemilihan Ketua PAN Boltim yang baru melalui sistim formatur. Kabarnya, selain nama Marsaoleh Mamonto yang baru saja dilantik Ketua Dekab Boltim sekaligus sebagai Plt Ketua PAN Boltim sekarang, yang bakalan maju di Musda tersebut. Belakangan muncul dua nama, yakni nama Herry Mamonto dan Rusdi Gumalangit.

Herry Mamonto kabarnya didorong maju Musda oleh masyarakat Kecamatan Kotabunan Tutuyan dan Nuangan bersatu, alasannya karena Herry juga masuk dalam struktur kepengurusan DPW PAN Sulut. Selain itu, meski baru terjun di dunia politik. Pengusaha yang sukses di Jakarta ini  sempat membuat panas peta politik Pilkada Boltim 2015 lalu. Meski akhirnya dia (Herry,red) memilih mundur dan mendukung pasangan Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit yang sekarang Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

Sementara nama Rusdi Gumalangit disebut-sebut juga bakalan maju Musda karena mendapat dorongan kalangan masyarakat Boltim. Hasil  wawancara dengan sejumlah media baru-baru ini, Wakil Bupati pilihan rakyat Boltim ini memang tidak memberikan sinyal bahwa dia akan maju di Musda tersebut. Hanya saja ketika ditanya, Rusdi mengatakan Insya Allah, nanti dilihat. Itu tandanya, jika didorong dan mendapat restu dari Ketau DPW PAN Sulut Sehan Landjar, maka dipastikan Rusdi bisa saja maju memperebutkan ketua partai berlambang matahari di Boltim.

Terkait hal ini, Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar ketika dikonfirmasih soal peluang kader partai dan non kader untuk memperebutkan kursih ketua PAN Boltim di Musda nanti, menurutnya PAN membuka ruang bagi siapa saja  dengan tujuan mulia membesarkan partai. Musda PAN Boltim sendiri direncanakan akan digelar antara tanggal 17-20 Agustus ini. “Jika nanti ada dari kalangan politisi dari luar partai, pengusaha maupun birokrat ingin gabung, kami membuka ruang bagi mereka asalkan memenuhi kriteria yang diinginkan partai, ” ujar Sehan.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*