POSSI Boltim Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Bawah Laut Di HUT RI Ke-71

POSTotabuan.com, Kotabunan-Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus besok. Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang Boltim akan melakukan pengibaran bendera mereh putih dibawah laut Kotabunan.

Ketua POSSI Boltim Marthen Meruntu mengatakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut Kotabunan akan dilakukan setelah ucapara HUT RI dilapangan Pondabo Tutuyan. “Untuk pengibaran benderah bawah laut kami sudah mempersiapkan tiga tim yang akan melaksanakan tugas pengibaran benderah. Sementara tim lain akan mengawal proses pengibaran baik didalam laut maupun diluar laut, ” ujar Marthen Senin (15/8/16) kemarin.

Kata dia saat ini pelaksanaan pengibaran, pihaknya terus mempersiapkan atau melatih personil yang akan diturunkan baik yang bertugas di darat, atas laut maupun bawah laut agar pelaksanaan nanti dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. “Selaku Ketua POSSI saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah daerah dibawa koordinator Bupati Sehan Landjar yang mendukung sepenuhnya rencana pelaksanaan pengibaran benderah bawah laut tanggal 17 Agustus nanti, ” katanya.

Begitupun pemerintah Kecamatan Kotabunan dan Pemerintah Desa Kotabunan Selatan yang sudah sepenuhnya membantu rencana pelaksanaan kegiatan pengibaran benderah bawah laut yang baru pertama kali akan dilaksanakan ini. “Terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Kotabunan yang turut membantu proses pelaksanaan kegiatan ini, ” ungkapnya.

Bupati Sehan Landjar ketika dikonfirmasi melalui Kabag Humas Hamdi Egam mengatakan bahwa, selaku pemerintah daerah mereka mendukun sepenuhnya terobosan yang digagas oleh POSSI Cabang Boltim, bersama panitia untuk melaksanakan kegiatan demi kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-71. “Ini merupakan kegiatan yang bertaraf Nasional bahkan Internasional, sehingga demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini kami selaku pemerintah daerah mengajak kepada kita semua anak bangsa yang berada di Boltim dan umumnya seluruh anak bangsa di negeri ini untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pengibaran benderah bawah laut di Boltim pada tanggal 17 Agustus nanti, ” imbuh Egam.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*