Marsaoleh Resmi Duduki Kursi Ketua Dekab Yang Ditinggalkan Sachrul

POSTotabuan.com,Tutuyan-Pasca dilantik sebagai Anggota Legislatif (Aleg) Dekab mengisi kekosongan kursi Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim kurang lebih hampir selama sepuluh bulan.  Marsaoleh Mamonto Senin (8/8/16) kemarin kembali menduduki kursi ketua Dekab Boltim yang ditinggalkan Sam Sachrul Mamonto, yang pada Pilkada lalu Sachrul mundur karena maju sebagai calon Bupati.

Pantauan POSTotabuan.com Marsaoleh resmi dilantik mengisi sisa masa jabatan 2014-2019 sebagai Ketua Dekab Boltim melalui sidang paripurna yang diawali dengan pengangkatan serta pengucapan sumpah janji yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Rommel Tampubolon, bertempat di ruang sidang Kantor Dekab Boltim.

Marsaoleh mengatakan,
amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai ketua dewan, merupakan tanggungjawab dan tantangan yang harus dibuktikan baik kepada partai yang memberikan penugasan maupun kepada masyarakat Boltim. “Insya Allah saya dapat mengemban dan menjalankan amanah sebagai Ketua Dekab Boltim dengan baik, ” kata Marsaoleh.

Tugas utama yang akan dilakukannya yaitu mengkoordinasikan dan memberikan dukungan penuh kepada rekan-rekan sesama Anggota Dewan, dalam menjalankan tugas legislatif secara maksimal. “Perspektif saya mengenai tugas baru ini adalah sebagai penunjang tugas rekan-rekan saya sesama Anggota Dewan. Tentunya dalam menjalankan fungsi Dewan, nantinya akan selalu bersama-sama dengan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Boltim, ” ujarnya.

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit mengatakan, dengan telah dilantiknya pimpinan Dekab Boltim diharapkan kerjasama antara legislatif dan eksekutif semakin meningkat serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Hari ini kelembagaan Dekab Boltim telah lengkap. Kontrol legislatif sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Boltim tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, ” tutup Gumalangit.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*