Kaban BKDD Boltim - Darwis Lasabuda
Kaban BKDD Boltim - Darwis Lasabuda

Lelang Jabatan Terbuka, Masuk Hari Ke 9 Belum Ada PNS Yang Mendaftar

POSTotabuan.com, Tutuyan-Memasuki hari ke sembilan lelang jabatan yang mulai dibuka pada tanggal 1 Agustus 2016 oleh Panitia seleksi (Pansel) Pemkab Boltim untuk delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), belum ada satupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Boltim yang mendaftar di delapan SKPD tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Boltim Darwis Lasabuda ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa sampai dengan saat ini satu pun PNS belum ada yang melamar atau memasukan berkas mereka di delapan SKPD yang dilelang. “Sampai saat ini Pansel belum menerima pendaftaran dari PNS untuk delapan SKPD tersebut, ” kata Lasabuda Selasa (9/8/16) kemarin.

Kemungkinan menurut Lasabuda, penyebab belum adanya PNS yang mendaftar, hal itu karena mungkin mereka masih menyusun berkas. Sebab syarat untuk mendaftar pada delapan posisi jabatan tersebut ada dua, yakni Persyaratan Umum jumlahnya ada empat belas kriteria dan syarat Kompetensi Jabatan itu ada tiga kriteria. “Sejumlah syarat ini mungkin masih dilengkapi, sehingga belum ada PNS yang datang ke Pansel mendaftarkan diri mereka, ” terang Lasabuda.

Adapun tambah Lasabuda waktu pendaftran dan pemasukan berkas ke Pansel di buka sampai dengan tanggal 24 Agustus 2016. “Pansel buka kesempatan untuk mendaftar sampai dengan tanggal tersebut. Tetapi kalau sampai dengan tanggal itu tak ada PNS Boltim yang melamar, maka Pansel akan menambah waktu atau memperpanjang jadwal pendaftarannya, tapi itu sudah terbuka untuk PNS se Bolmong Raya, ” tandasnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*