Muhammad Assagaf

Lelang Jabatan 7 SKPD, Sampai Hari Terakhir Baru 11 Pelamar, Pansel Akan Perpanjang Jadwal

POSTotabuan.com, Tutuyan-Sampai dengan hari terakhir Rabu (24/8/16), lelang jabatan untuk tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Boltim yang dibuka Panitia seleksi (Pansel) Pemkab Boltim sejak tanggal 1 Agustus 2016, tercatat baru sebelas pelamar yang terdaftar di pansel.
Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Darwis Lasabuda melalui Kabid Perencanaan dan Disiplin Ade Herly Mokoginta mengatakan, sampai dengan batas waktu hari terakhir Rabu (24/8/16) pukul 17.00 WITA yang mendaftar di tujuh SKPD yang masuk dalam lelang jabatan baru sebelas pelamar.
“Jumlah pelamar baru sebelas, yakni Dinas Sosial (Dinsos) dua orang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dua orang, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dua orang, Sekretaris Dewan (Sekwan) dua orang, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) dua orang dan Dinas Pariwisata (Dispar) satu pelamar. Sementara Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) belum ada pelamarnya, ” kata Mokoginta.
Sesuai dengan ketentuan pansel, dimana satu SKPD minimal pelamarnya tiga. Sehingga karena yang mendaftar di setiap SKPD rata-rata hanya dua-dua pelamar saja, maka panitia kemungkinan akan memperpanjang lagi jadwal pendaftarannya hingga beberapa minggu kedepan.
“Yang dibutuhkan tiga pelamar, maka pansel akan perpanjang jadwal pendaftarannya untuk tujuh SKPD tersebut. Tapi masih akan dikordinasi lagi dengan Sekkab Boltim Muhammad Assagaf selaku ketua panitia lelang, apakah pendaftaran ini hanya berlaku bagi PNS Boltim ataukan berlaku juga bagi PNS se Bolmong Raya. Semua tergantung Panglima, ” terangnya.
Dia menjelaskan, sebenarnya ada delapan SKPD yang masuk dalam dilelang. Akan tetapi, karena Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan gabung dengan Dinas Tenaga Kerja (Naker). Sehingga ESDM tidak masuk lagi dalam proses lelang jabatan tersebut.
“ESDM dihilangkan karena dinasnya akan digabungkan dengan Naker, ” jelasnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*