Kaca Mobil Berembun, Ini Tips Menghilangkannya

POSTotabuan.com – Agar pandangan dalam kabin tidak terganggu saat berkendara di tengah hujan deras, otomatis kaca harus dalam kondis bersih tak berembun. Nah, agar embun ini hilang dari kaca, usahakan suhu kabin harus lebih dingin dibanding cuaca yang ada di luar.

Menurut Sugandi, kepala mekanik bengkel resmi Nissan Indomobil, untuk membuat kaca bersih dari embun karena hujan yang turun, selain peran AC ada juga defogger atau demister. Fungsi defogger ini juga dibantu dari hembusan AC, dan sistem pemanas di konduktor pada kaca belakang.

“Untuk kaca depan proses penghilangan embun hanya memanfaatkan hembusan AC, agar tiupannya sampai ke kaca depan. Pengatur arah AC harus berfungsi dengan baik, sebab jika jarang digunakan ventilator sering tersangkut,” ujarnya.

Sedangkan untuk defogger repair kit berfungsi menjaga kestabilan suhu di kaca belakang. “Ini berupa cairan tembaga seperti cat kuku yang cara penggunaannya cukup dioleskan pada kaca belakang dan beberapa saat cairan tersebut akan mengering dan menjadi penghantar panas,” katanya.

Nah, untuk mengetahui bentuk defogger ini sering dijumpai di mobil-mobil kelas premium seperti BMW X1. Jika Anda melihat ada garis emas pada kaca belakang itu yang namanya defogger. Nantinya saat kaca belakang mobil Anda berembun saat hujan, garis-garis ini atau yang disebutdefogger dapat mengatur kestabilan suhu.

Sumber: Viva.co.id

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*