Bupati Sehan Tinjau Pembangunan RTLH

POSTotabuan.com, Tutuyan – Bupati Boltim Sehan Landjar beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Boltim meninjau pembangunan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Togid, Rabu (3/8/16).

Pada kesempatan itu, Sehan melakukan pemeriksaan langsung pembangunan RTLH yang bersumber dari dana APBD Boltim dengan total anggaran mencapai Rp. 4,5 miliar. “Dengan dana itu, kita bisa membangunan 300 unit rumah di lokasi ini, ” katanya.

IMG_20160804_201417

Dia menilai bangunan RTLH dengan ukuran 5×6 tersebut, benar-benar memiliki kualitas yang baik. Bahkan, dinilainya merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. “Rumah ini benar-benar layak huni, walau dibangun hanya dengan anggaran Rp15 juta per unit namun kualitasnya cukup baik dan sudah dilengkapi dengan MCK juga, ” ujar Sehan.

IMG_20160804_201425

Kedepan Pemerintah daerah merencanakan akan membangun 1000 unit lagi untuk penduduk dan kurang lebih 200 unit untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Kedepan akan dilanjutkan lagi. Dan bila aturan membolehkan akan dibuatkan juga untuk pegawai negeri. Pegawai tinggal gratis, jadi tidak usah bolak balik kekampung halaman lagi, ” ujarnya. (Advetorial)

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*