Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

POSTotabuan.com, Tutuyan-Kamis (11/8/16) Bupati Boltim Sehan Landjar, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Boltim dan Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Eyang lagi (7)Bupati Sehan mengatakan dalam penanggulangan kemiskinan di Boltim yang sejalan dengan visi misi Pemkab Boltim dan program Bupati dan Wakil Bupati, yakni menuntaskan kemiskinan maka pemerintah daerah memprogramkan pembangunan rumah baru dan rehabilitasi sosial rumah tinggal layak huni untuk warga kurang mampu yang bekerja sama dengan TNI.

Eyang lagi (16)“RTLH program unggulan Pemkab Boltim dalam menyukseskan visi misi lima tahun kedua sekaligus memberantas kemiskinan daerah dan meningkatkan kesetaraan ekonomi masyarakat Boltim, ” kata Sehan. Rumah adalah merupakan salah satu komponen kebutuhan dasar keluarga yang tidak dapat diabaikan karena rumah adalah tempat berinteraksi anggota keluarga, untuk menata kehidupan sosial yang lebih baik keluarga itu sendiri, maupun dengan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.  “Sehingga dengan program tersebut, masyarakat yang memiliki mata pencairan tetap maupun yang tidak, tapi kurang mampu tetap akan mendapatkan RTLH, ” katanya.

IMG_5545Dirinya juga mengajak seluruh instansi terkait, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) dan tim penanggulangan kemiskinan daerah untuk bersama menyatukan persepsi dan tekad yang tulus dalam mewujudkan program penanggulangan kemiskinan daerah dan pengentasan kesejahteraan sosial yang ada di Boltim. “Peletakan batu pertama dan penandatanganan MoU atau kerjasama antara Pemerintah daerah dan TNI adalah titik awal bagi kita dalam menyukseskan pembangunan dan rehabilitasi sosial 300 unit RTLH yang dianggarkan sebesar Rp4,5 miliar melalui APBD Bolim, ” tutup Sehan.(Adv)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*