Pasar Rakyat Boroko Resmi Beroperasi

POSTotabuan.com, BOROKO – Sejumlah pedagang sibuk merelokasi barang dagangannya ke Pasar Rakyat Boroko. Hal ini dikarenakan, Dinas Perdagangan, Perinsudstrian, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop dan PM) telah sejak kemarin memastikan bahwa Pasar Rakyat Boroko akan resmi beroperasi. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Perdagangan, Disperindakop, Lastri Ponongoa, jumat (29/7).

Ponongoa, mengatakan bahwa pada hari sabtu (30/7), Pasar Rakyat Boroko akan secara resmi beroperasi. Pihaknya tinggal akan menyampaikan kepada Bupati untuk kemudian dapat bersama-sama menyaksikan secara langsung aktivitas pertama di Pasar Rakyat Boroko.

Ditambahkannya pula, sebanyak 222 orang pedagang sudah mendaftarkan diri beserta jenis dagangannya ke Disperindakop Bolmut. Mereka ini yang akan menempati lapak yang sudah disediakan oleh Pemda Bolmut.

Namun, pihak Disperindakop masih membuka kesempatan bagi pedagang yang ingin terakomodir di Pasar Rakyat Boroko dengan cara melapor ke-pihak Disperindakop, ungkap Ponongoa.

Ia pun menjelaskan bahwa mereka (Disperindagkop, red) tidak membatasi jumlah pedagang yang ingin berjualan di pasar Rakyat Boroko, karena lahan tempat berdirinya gedung pasar cukup luas untuk menampung sejumlah pedagang yang ingin mencari rezki di tempat tersebut.

“Asalkan melapor ke Disperindakop, kami akan siasati lapak tempat pedagang berjualan”, tutup ponongoa.

Terkait hal itu, Anggota Komisi II, Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut, Ronal Bolota mengatakan bahwa Dekab sangat mengapresiasi upaya percepatan relokasi pasar oleh Pemerintah Daerah.

Ia pun berharap, pedagang akan terakomodir secara teratur, dan ini merupakan tugas dari Dinas terkait untuk mengakomodir serta menertibkan pedagang yang akan menempati Pasar Rakyat Boroko, beber Bolota

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*